Pemkab, Peringati Hari Kartini


APRIZAL/Bengkulu EkspressUsai upacara Hari Kartini, Bupati Bengkulu Utara beserta jajaran, Forkompinda dan organisasi wanita Kabupaten Bengkulu Utara foto bersama.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memperingati Hari Kartini dengan upacara bendera yang semua petugasnya merupakan ibu-ibu PKK. Sedangkan peserta upacara perempuan menggunakan kebaya. Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Bengkulu Utara, kemarin (22/4) yang dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian. Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian ketika ditemui usai upacara mengatakan, peringatan Hari Kartini 2019 lingkup Kabupaten Bengkulu Utara mengharapkan menjadi pemacu semangat para perempuan di Kabupaten Bengkulu Utara untuk lebih berperan, sesuai dengan tema yang diusung yakni ‘Melalui Peringatan Hari kartini Tahun 2019, Mari Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan’.

“Kaum perempuan dewasa ini dituntut untuk lebih mandiri dan kreatif, serta mampu memberdayakan segala potensi yang dimiliki untuk dirinya, lingkungan, dan masyarakat,” kata Mian.

Mian meminta agar kiranya seluruh organisasi wanita yang ada di Bengkulu Utara dapat berperan aktif dalam berbagai upaya yang bermuara pada kemajuan daerah, dan menegaskan agar semua pegawai negeri sipil (ASN) dapat meniru dan mengamalkan apa yang dilakukan RA Kartini dengan melakukan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.  “Tahun ini telah dicanangkan tahun kerja dan kewajiban kita sebagai aparatur negara dan pelayan masyarakat akan semakin baik jika mampu mengubah pola pikir dari mental penguasa menjadi birokrat bermental abdi negara,” tegas Mian. Selain itu, Mian juga menyampaikan, peringatan Hari Kartini tahun ini terasa istimewa karena bersamaan dengan kemeriahan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang baru saja dilaksanakan beberapa hari yang lalu.



“Insya Allah, presiden dan anggota legislatif yang nantinya ditetapkan bisa terus meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam gerak roda pembangunan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati BU bersama pimpinan Forkompinda, Kepala Dinas Intansi, MUI, Muhammadiyah, dan GKI juga menggelar deklarasi untuk mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersyukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan tertib. “Mari kita jaga situasi yang kondusif dengan mempererat persatuan dan kesatuan,” tukasnya.(127)