Pemkab Mutasi 55 Staf dan Pejabat

KEPAHIANG, BE – Bulan puasa ternyata tidak menjadi halangan untuk dilakukan mutasi di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini seperti yang terjadi di Pemkab Kepahiang, sebanyak 55 PNS yang terdiri dari staf dan pejabat sekitar pukul 15.30 WIB Kamis (9/8) kemarin dimutasi. 55 staf dan pejabat mengalami pergeseran jabatan (mutasi) sesuai dengan SK Bupati nomor 821.2-139 tertanggal 9 Agustus 2012. Bupati Kepahiang Drs Bando Amin C Kader MM yang memimpin langsung pelaksanaan mutasi ini menyampaikan pemindahan dan pengangkatan pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang ini adalah langkah penyegaran seperti mutasi-mutasi yang dilakukan sebelumnya. Dirinya berharap pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan tugas barunya dan dapat bekerja secara optimal. “Mutasi ini merupakan hal yang biasa dan sifatnya hanya penyegaran saja. Saya harapkan semua pejabat yang dilantik bisa bekerja secara maksimal dan berbuat untuk pembangunan kepahiang dengan etos kerja yang baik. Bekerjalah dengan cerdas, ikhlas dan kerja tuntas,” ujar Bando.
Menurutnya, mutasi dikalangan PNS bisa terjadi kapan saja sesuai dengan kebutuhan. Hal ini salah satu tujuanya agar bisa menyegarkan dan juga langkah memperbaiki kinerja Pemkab selama ini. “Dengan adanya mutasi ini juga kami harapkan ada kemajuan yang dilakukan para PNS dalam hal pembangunan Kepahiang saat ini,” katanya.

Adapun dalam pelaksanaan mutasi ini, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwitasa dan Perhubungan (Disbudparhub) Kepahiang Drs Iskandar Hamdani MM yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Amirudin Dalip SPd yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD PP). Menggantikan posisi Amirudin Dalip sebagai sekretaris BKD PP yakni Haryanto yang sebelumnya adalah Camat Kabawetan. Kemudian Holil SSos MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Sosnakertrans menggantikan posisi Hairah Aryani SSos sebagai Camat Merigi, sementara Hairah digeser jabatanya menjadi Camat Kabawetan. Selanjutnya, Adnan Aroko SE yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Kepahiang dilantik menjadi Camat Muara Kemumu. Ardan Muklis yang sebelumnya menjabat Camat Bermani Ilir dilantik sebagai Kabag Persidangan pada Sekretariat DPRD menggantikan posisi A Roni SSos yang dikabarkan akan pindah ke Pemkab Bengkulu Tengah.(505)