Pemkab Mukomuko Terapkan Aplikasi Kasda Online

Bank Bengkulu Komitmen Pelayanan Terbaik

bank-bkl
KERJASAMA: Foto Bersama Komisaris Utama Drs M Ruslan Riza MM, Dirut Bank Bengkulu Agusalim SE ME, Bupati Mukomuko Choirul Huda, Kepala BPKP Provinsi Bengkulu Bram Brahmana dan tamu yang hadir usai penandatanganan perjanjian kerjasama. (Foto MELTA/BE).

BENGKULU, BE– Bank Bengkulu masih terus melakukan upaya-upaya pelayanan terbaik kepada nasabah khususnya kepada Pemerintah Daerah di Provinsi Bengkulu, kali ini Kabupaten Mukommuko adalah Kabupaten kedua setelah Kabupaten Kepahiang yang menerapkan dan menggunakan aplikasi kas daerah online Rekening kas umum daerah pada PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu dengan aplikasi simda keuangan dalam rangka pengelolaan keuangan dengan baik.

Penerapan penggunaan aplikasi tersebut ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan penandatangan perjanjian kerjasama antara Pihak Pemerintah Kabupaten Mukomuko dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu dengan Bank Bengkulu yan di Aula Kantor Pusat Bank Bengkulu (18/11).

Direktur Utama Bank Bengkulu H Agusalim SE ME menjelaskan perjanjian kerjasama ini adalah sebagai salah satu alat untuk Aplikasi Kas Daerah Online merupakan aplikasi perangkat lunak yang dirancang untuk mendukung efektivitas dan keakuratan kinerja pengelolaan keuangan daerah yang terkait dengan RKUD Pemerintah Daerah secara real time dan online langsung ke Bank tempat rekening tersebut berada.

“Dalam hal ini maka ruang lingkup kerjasama ini, agar PARA PIHAK bersama-sama mengembangkan aplikasi untuk digunakan oleh user yang telah ditetapkan pemda Kabupaten Mukomuko dalam mengelola keuangan daerah yang ter-install pada perangkat komputer terminal (client) dan perangkat pendukung lainnya yang disediakan oleh BPKP Propinsi Bengkulu dan Bank Bengkulu yang ditempatkan pada kantor Pemda Kabupaten Mukomuko”, Ujarnya

Ia menyampaikan bahwa kinerja Bank Bengkulu terus membaik dan mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dimana target laba tahun 2015 tercapai yaitu sesuai rencana korporasi Bank Bengkulu, “Kami bertekad di tahun 2020 jaringan kantor Bank Bengkulu ada diseluruh kecamatan di Provinsi Bengkulu dan dengan asset mencapai 20 triliun,” tuturnya.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko juga melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT Bank Bengkulu tentang pengelolaan Kas Umum Daerah Kabupaten Mukomuko. Perjanjian Kerjasama ini sebagai wujud pelayanan Perbankan dalam bentuk rekening giro Kas Umum Pemerintah Daerah pada Bank Bengkulu dan sebagai Rekening Penyimpanan Kas Umum Daerah dari hasil Penerimaan, Pembiayaan Pengeluaran Daerah, serta pemberian jasa pelayanan perbankan lainnya dilingkungan Pemerintah Daerah Sehingga diberikan dalam rangka kemudahan dalam proses pengelolaan keuangan.

“Terimakasih atas telah di sahkannya Peraturan Daerah Setoran Modal Kabupaten Mukomuko sebesar Rp. 73, 5 M untuk 5 (lima) tahun dari 2016 sd 2020,” Ucapnya.

Agusalim SE ME menambahkan bahwa Bank Bengkulu selama ini telah berupaya secara terus-menerus berusaha memenuhi permintaan jasa layanan perbankan bagi masyarakat di daerah masing-masing dan akan terus berupaya dalam membantu mengelola keuangan Pemerintah Daerah maupun dalam membantu kelancaran aktivitas transaksi bisnis dan roda pemerintahan masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

“Bank Bengkulu akan semaksimal mungkin menjalankan amanah tersebut dan akan melakukan pengembangan bisnis yang bersinergi dengan masyarakat bersama pemerintah daerah dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko,”tutupnya.

Kepala BPKP Provinsi Bengkulu Bram Brahmana mengharapkan dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko dan Bank Bengkulu akan bekerjasama lebih baik lagi dan akan terus dilaksanakannya kegiatan kerja sama. Dengan kerjasama ini maka aliran uang Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko tidak repot lagi dibawa secara tunai. “Maka kerjasama ini sangat bermanfaat dan patut dicontoh dikota/kabupaten lain,” tambahnya.

Bupati Mukomuko Choirul Huda mengharapkan semoga Aplikasi Kasda Online ini dapat bermanfaat dengan baik, khususnya untuk masyarakat Mukomuko. Dan Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan sangat terima kasih atas support dan pelayanan yang baik yang diberikan Bank Bengkulu untuk Kabupaten Mukomuko dan semoga kerjasama Aplikasi Kasda Online ini mempunyai kekuatan yang bersinergi agar dapat bermanfaat dan berjalan terus walaupun pada suatu saat nanti pemimpin daerah tersebut sudah berganti,” tutupnya.

Penandatangan PKS ini dihadiri oleh Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu, Dirut Bank Bengkulu, Direksi Bank Bengkulu, Bupati Mukomuko, Kepala Dppkad Mukomuko, Kabag Hukum Mukomuko, Kepala BPKP Provinsi Bengkulu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Perwakilan OJK Bengkulu diwakilkan saudara Novian dan segenap karyawan/ti Bank Bengkulu.(Cik13)