Pemkab Mukomuko Gelar Forum Perangkat Daerah

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri Saat menyampaikan sambutan diacara Forum Perangkat Daerah (OPD), Kamis,(18/3/2021)

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko,Provinsi Bengkulu, melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar acara Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Mukomuko Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Bappelitbangda Mukomuko, Kamis (18/3/2021).

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mukomuko, Haryanto, S.KM menyampaikan laporan.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE, Staf Ahli Bupati, Asisten, sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Camat Se-kabupaten Mukomuko.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mukomuko Wasri menyampaikan, bahwa fokus utama dalam pembangunan Kabupaten Mukomuko tahun 2022 adalah menuntaskan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE menyampaikan kata sambutan.

“Fokus utama dari pelaksanaan pembangunan tahun 2022 nanti lebih dijalankan pada program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain kondisi jalan, jembatan, listrik, koneksi internet seluruh desa, air bersih, akses kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat harus terus kita benahi untuk mencapai perubahan yang kita inginkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabub Wasri berharap,bahwa melalui Forum ini, dapat bersama sama membangun Kabupaten Mukomuko guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Mendengarkan arahan dari Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE

“Harapan kami melalui Forum Penyusunan RKPD Kabupate bisan Mukomuko Tahun 2021 ini, kita berharap ada kesamaan pandangan dari seluruh pelaku pembangunan daerah dalam menjalankan strategi, kebijakan, program dan kegiatan prioritas Pemerintah Daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko,” tutup Wasri.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Ketua DPRD M. Ali Saftaini, SE foto bersama usai pembukaan kegiatan Forum Perangkat Daerah.

Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Bappelitbangda Mukomuko, Haryanto, SKM dalam laporannya menyampaikan bahwa forum koordinasi ini digelar untuk membahas hasil musrembang kecamatan dan menyusun serta menyempurnakan rencana kerja perangkat daerah dengan program perencanaan partisipatif mulai tingkat desa, kelurahan, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional dan merupakan instrumen pembangunan yang dilakukan secara bertahap.

Ia mengatakan, bahwa Forum Perangkat Daerah merupakan rangkaian dari tahapan penyusunan RKPD Tahun 2022 mendatang.

“Maka untuk lebih mempertajam usulan-usulan tersebut maka digelarlah forum ini dimana perangkat daerah, perwakilan kecamatan bersama para anggota DPRD duduk bersama untuk program-program dan kegiatan-kegiatan yang akan dituangkan dalam dokumen RKPD tahun 2022,” katanya.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan diskusi yang melibatkan seluruh peserta dan undangan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, serta dalam pelaksanaan, menerapkan protokol kesehatan covid-19.(end/ADV)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*