Pemkab MM Lakukan Inpassing

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Untuk memenuhi kebutuhan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Pemkab Mukomuko melakukan Inpassing atau penyesuaian pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Belasan PNS struktural beberapa waktu lalu diangkat menjadi pejabat fungsional penyuluh pertanian lapangan.

“Sebanyak 12 orang PNS struktural diangkat menjadi pejabat fungsional penyuluh pertanian lapangan,” ungkap Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Apriansyah melalui Kepala Bidang Penyuluhan, Elsandi Ultria Darma.

Menurutnya, PPL yang ada saat ini sebanyak 95 orang yang sebelum dilakukan inpassing dan pengangkatan CPNS tinggal tersisa 80 orang.

“Dari 95 orang PPL yakni 15 berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), 3 orang CPNS dan ditambah inpassing 12 orang selebihnya PPL yang lama,” bebernya.

Ia juga menyampaikan, sebanyak 95 PPL itu bertugas di 153 desa/kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini. Meskipun jumlah yang ada masih kurang, PPL yang ada dimaksimalkan.

“Cukup atau tidak, jawabannya belum ideal. Untuk menutupi kekurangan, direncanakan bakal melakukan penerimaan PPL swadaya,” lanjutnya. (end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*