Pemkab Lebong Terima Penghargaan BPS RI

IST/BE
TERIMA: Sekda Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi ketika menerima penghargaan dari BPS RI yang diwakili oleh BPS Provinsi Bengkulu.

LEBONG, bengkulu ekspress.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menerima piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, terkait pencapaian respon rate sensus penduduk 2020 secara online. Penghargaan juga diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong, desa serta kecamatan.
Kepala BPS Provinsi Bengkulu yang mewakili BPS RI dalam menyerahkan piagam penghargaan, Antoni Pestaria SE MSi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih dari BPS pusat atas dukungan penuh yang diberikan kepada BPS dalam melaksanakan sensus penduduk secara online.
“Dengan ini, Pemkab Lebong telah menuju zona integritas yang sebelumnya telah dicanangkan BPS,” jelasnya, Selasa (04/08).

Menurutnya, selain memberikan penghargaan kepada Pemkab Lebong dari BPS RI, pihaknya dari BPS Provinsi Bengkulu juga memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi terkait, kecamatan hingga desa dan kelurahan.
“Karena tanpa adanya bantuan dari OPD atau intansi terkait, maka pelaksanaan sensus penduduk secara online tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi yang mewakili Bupati Lebong, Dr H Rosjonsyah SIP MSi ketika menerima penghargaan mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan menunjukan bahwa kinerja bersama antara Pemkab dengan BPS Lebong telah diakui oleh pemerintah pusat.
“Kita mampu mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk secara online di Kabupaten Lebong dan ditunjukan dengan penghargaan yang diberikan,” ucapnya

Atas penghargaan yang telah diberikan, Pemkab Lebong mengucapkan banyak terima kasih baik kepada BPS RI, BPS Provinsi Bengkulu dan BPS Kabupaten Lebong. Karena atas kerjasama yang selalu terjalin, Pemkab Lebong berhasil ikut serta mencetuskan pelaksanaan sensus penduduk 2020 secara online dengan menunjukan hasil baik.
“Penghargaan ini merupakan penghargaan kita bersama, terutama masyarakat Lebong yang telah ikut mensukseskan sensus penduduk,” tuturnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*