Pemkab Lebong Jalin MoU Dengan ITB

Dwi/Bengkulu Ekspress Bupati Lebong menjalin kerja sama dengan ITB
Dwi/Bengkulu Ekspress Bupati Lebong menjalin kerja sama dengan ITB

TUBEI, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Lebong bersama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan penandatanganan Memori of Understanding (MoU) atau kerja sama. Kesepakatan kerja sama yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat ini langsung ditandatangani Bupati Lebong H. Rosjonsyah SIP MSi dan Rektor ITB Dr ir Kadarsah Suryadi, DEA.

Bupati Lebong, H. Rosjonsyah SIP MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (28/9) menuturkan, “Kami berharap setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman MoU ini dapat ditindak lanjuti dengan surat perjanjian kerjasama di masing-masing bidang.”

Bupati berharap, agar ITB dapat berkontribusi langsung dalam melakukan pendampingan dan pembinaan. Kabupaten Lebong yang saat ini masih berusia 13 tahun masih membutuhkan upaya berbagai pihak untuk berperan aktif dalam melaksanakan pembangunan.

“Untuk tindak lanjut awal MoU ini nantinya kami berharap ITB dapat membantu menyusun dokumen rencana induk pengembangan pariwisata Kabupaten Lebong,” kata Rosjonsyah.

Mengapa bidang pariwisata menjadi skala prioritas? Menjawab pertanyaan ini, bupati menjelaskan, hal ini mengingat hanya 16 persen wilayah Kabupaten Lebong dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat. Potensi Sumber Daya Alam yang terletak di dalam kawasan hutan diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (777)