Pemkab Lebong Gelar Apel Siaga Bencana

ERICK/BE
PANTAU : Pjs Bupati Lebong H Herwan Antoni SKM MKes MSi ketika memantau kesiapan sapras dan SDM dalam menghadapi bencana alam

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pastikan kesiapan sarana dan prasarana serta personil dalam menghadapi bencana alam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar apel siaga bencana. Apel sendiri dilaksanakan di lapangan upacara Mapolres Lebong, Rabu pagi (25/11).
Disampaikan Penjabat sementara (Pjs) bupati Lebong, H Herwan Antoni SKM MKes MSi, saat ini bencana sedang terjadi di Indonesia maupun dunia yaitu bencana non alam wabah covid-19 yang terus difokuskan semua pemerintah daerah dalam penanggulangannya. Akan tetapi, bencana alam jangan sampai mengabaikan bencana alam.
“Untuk itulah kita menggelar apel siagabencana untuk melihat kesiapan jika suatu waktu terjadi bencana alam di Kabupaten Lebong yang memang tidak kita harapkan,” sampainya, Kamis (25/11).

Dalam apel yang digelar, dirinya melihat untuk kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana memang sudah cukup. Akan tetapi terkhusus untuk sarana dalam hal ini masalah ketersediaan logistik menjadi perhatian Pemkab Lebong kedepan.
“Karena masalah logistik juga sangat krusial atau penting jika terjadii bencana,” jelasnya

Jika terjadi bencana alam, akan berdampak dengan harta dan benda, namun sangat tidak diharapkan berdamak adanya korban jiwa. Untuk itulah kesiapan dalam penanggulangannya baik itu kesiapan dari Pemkab Lebong, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta masyarakat harus tetap ditingkatkan.
“Kita harus bisa mengatasi bersama apa yang harus dilakukan jika suatu waktu terjadi bencana alam,” tuturnya.(614)