Pemkab Kerja Sama dengan STTB

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
Inilah lahan SD Model yang bersengketa antara masyarakat dan Pemkab Bengkulu Utara.

LEBONG, Bengkulu Ekspres – Guna memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di sektor perhubungan darat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) Kabupaten Lebong, Ummi Haidar Rambe ST MSi mengatakan, bahwa bentuk kerjasama antara Pemkab Lebong dengan STTD, nantinya pelajar-pelajar pilihan lulusan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA-SMK) dan sederajat akan dikirim untuk melanjutkan pendidikan di bidang perhubungan darat.

“Jadi nantinya bisa dibuat, seperti beasiswa bagi para pelajar untuk melanjutkan pendidikannya,” jelasnya, kemarin (05/02).

Dalam kerjasama antar Pemkab Lebong dengan STD Bekasi, bersifat pembibitan taruna dan taruni perhubungan darat. Sehingga peningkatan kualitas perhubungan darat di Kabupaten Lebong akan menjadi lebih baik. Karena nantinya akan memiliki taruna dan taruni yang berkualitas.

“Karena nantinya, masalah perhubungan Lebong akan memiliki orang-orang yang berkualitas karena mendapatkan pendidikan yang memang dibidang perhubungan darat,” sampainya.

Untuk kerjasama antara Pemkab Lebong dengan STTB, dalam waktu dekat segera akan dilaksankan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua STTB dengan Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi. “Dalam penandatanganan nanti akan kita lihat, apakah masing-masing penandatanganan dilakukan sendiri-sendiri antara Bapak Bupati dengan Ketua STTB atau nanti bertemu secara langsung, “ tutup Ummi.(614)