Pemkab Kaur Teken MoU dengan DJPb

MoU: Sekda Kaur, Nandar Munadi saat melakukan tanda tangan MoU bidang pengolahan keuangan dengan DJPb Bengkulu di GSG Pemda Kaur, Kamis (3/6).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur bersama Direktorat Jenderal Pembendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu menjalin kerjasama terkait dengan bidang pengelolaan keuangan bersumber dari APBN, APBD dan atau APBDes di Kabupaten Kaur. Kesepakatan kerjasama itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur, Kamis (3/6).

Bupati Kaur H Lismidianto SH MH melalui Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya MoU itu ke depannya pengelolaan keuangan di Kabupaten Kaur menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Dengan MoU, sehingga dalam pengelolaan nantinya tak ada lagi kendala yang berarti.

“Ke depan harapan kita, dengan adanya kerjasama ini nantinya pengelolaan keuangan semakin membaik,” kata Sekda Kaur, Kamis (3/6).

Dalam MoU sekaligus Rakor pengelolaan keuangan dengan sejumlah OPD itu dihadiri Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Bengkulu Syarwan SE MM, Kepala KPPN Manna Lia Amelia dan Kepala KP2KP Bintuhan. Dalam Rakor yang menghadirkan sejumlah bendahara OPD. Diharapkan nantinya dalam pengaplikasian keuangan tetap merujuk dengan aturan dan arahan dari instansi terkait.

“Tadi sempat digelar rapat koordinasi (Rakor) beberapa hal yang berkaitan langsung dengan keuangan sudah dibahas bersama,” kata Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur, Irpi Lisisman SE. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*