Pemkab Kaur Dukung Penuh Pengembangan MAKN

FOTO BERSAMA: Kakanwil Bengkulu Drs. H Zahdi Taher M Hi saat menyerahkan MoU tentang pengembangan MAKN ke Bupati Kaur Lismidianto SH MH dalam rakor tindak lanjut MAKN di aula Kemenag Kaur dan dilanjutkan foto bersama, Kamis (8/7)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur siap membantu Kementerian Agama (Kemenag) Kaur dalam mengembangkan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Kaur yang berada di Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning. Pernyataan ini disampaikan Bupati Kaur H Lismidianto SH MH saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) tindak lanjut MAKN Kaur yang digelar di aula Kemenag Kaur dihadiri Kakanwil Kemenag provinsi Bengkulu Drs. H Zahdi Taher M Hi.

“Kami dari Pemkab Kaur akan mendukung penuh pengembangan MAKN ini, kami akan bantu mobilitas siswa bila nanti ini sudah mulai proses kegiatan belajar mengajarnya kami akan sediakan bus sekolah,” sampai bupati.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Kaur ini, guna mewujudkan hal ini tentunya juga perlu kerja keras dari sejumlah pegawai Kemenag Kaur sendiri. Salah satunya yakni mempromosikan sekolah itu agar banyak siswa yang ingin masuk atau mendaftar sekolah di MAKN Kaur. Caranya yakni melalui media massa, media elektronik hingga media sosial. Dengan demikian warga dapat mengetahui kalau dilokasi tersebut telalah tersedia MAKN Kaur yang tahun ini sudah menerima pendaftaran dan siap menjalani proses belajar mengajar.

“Ini perlu sosialisasi juga kabarkan kepada masyarakat, Pemkab Kaur siap membantu bersama-sama, bila ada kendala dan perizinan yang berkaitan dengan pemkab kami akan berikan dan tidak akan kami hambat dan halangi,” tandasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H Zahdi Taher M Hi juga menyampaikan, dimana MAKN Kaur saat ini masih memiliki kendala lantaran belum diterbitkannya izin proses kegiatan belajar mengajarnya atau nomen klatur belum di terbitkan dirjen. Meski demikian saat ini bangunan gedung sudah lengkap peralatan juga sudah siap. Begitu juga dengan tenaga guru. Bahkan beberapa tahun lalu sudah memiliki siswa.

“Kami sudah mencarikan solusi, tahap awal ini akan menginduk dulu ke MAN 1 Kaur, atau dijadikan sekolah jauh, nanti setelah siswanya banyak kita akan ajukan lagi ke kementrian untuk diterbitkan izin,” ujarnya.

Ditambahkannya, dimana minimnya siswa itu menurutnya tak lepas kurang dari promosi dari sekolah itu, bahkan saat ini saat dikunjungi papan merek saja tidak tersedia. Sehingga warga mungkin menganggapnya belum buka. Tahap awal sekolah itu akan diaktifkan dan akan mulai disiapkan pasilitas dan tahun ajaran baru ini akan mulai menerima siswa dan membuka proses belajar mengajar kembali.

“Kami tahun ini MAKN ini akan menerima siswa baru dan akan mulai menjalani proses belajar mengajar. Kepada masyarakat silakan bila jika ada anaknya yang ingin sekolah di MAKN Kaur ini,” jelasnya.(618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*