Pemkab Jalin Kerjasama dengan ITB

MoU: Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos, saat melakukan penandatanganan MoU dan penyerahan cindera mata kepada Rektor ITB, di Kota Bandung, Kamis (25/1).
MoU: Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos, saat melakukan penandatanganan MoU dan penyerahan cindera mata kepada Rektor ITB, di Kota Bandung, Kamis (25/1).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sebagai bentuk keseriusan dalam membangun 6 bidang andalan daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Memorandum of Understanding (MoU) ini langsung dilakukan Bupati Kaur Gusril Fauzi S.Sos dan Rektor ITB, Drs Ir Kadarsah Suryadi DEA di Bandung Jawa Barat, Kamis (25/1). Kedua belah pihak sepakat menindaklanjuti MoU enam sektor tersebut.

“Kerjasama ini merupakan kerjasama permulaan antara Pemkab Kaur dan ITB, yang ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU antara Bupati Kaur dan Rektor ITB hari ini, (kemarin),” kata Kabag Humas Setda Kaur, Edyan Sirajuddin S.Pd M.Pd, kepada Bengkulu Ekspress kemarin (25/1).

Kabag Humas yang langsung mendampingi bupati itu mengatakan, 6 bidang pembangunan yang disepakati dalam MoU kerja sama itu adalah bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, perumusan kebijakan, dan pengelolaan pembangunan. Dari enam bidang tersebut, skala pembangunan yang paling diprioritaskan dan siap dilaksanakan yakni pendidikan dan sektor pariwisata.

“Nanti dalam waktu dekat ini kita lakukan tahap awal ini masalah bidang pendidikan dan pengembangan pariwisata Kaur, dan ini menjadi program bupati,” terang Kabag.

Ditambahkan Kabag, dengan adanya MoU ini, Pemkab Kaur sangat bangga dan menaruh harapan besar terhadap MoU ini. Juga melalui MoU diharap ITB dapat berkontribusi langsung dalam melakukan pendampingan dan pembinaan. Dimana Kaur kini masih sangat membutuhkan peran dan kerjasama dari berbagai pihak dalam pelaksanaan pembangunan.

“Ini merupakan sebuah langkah untuk kemajuan Kaur dan tentunya ini harus didukung semua pihak agar program ini dapat berjalan sesuai harapan. Karena pihak ITB sendiri siap membantu percepatan pembangunan Kaur,” jelasnya. (618)