Pemkab Hibah 7,2 Hektar Tanah untuk Makodim Lebong

ERICK/BE
PANTAU : Wabup Lebong dan Dandim 0409 RL ketika memantau lokasi tanah yang akan dihibahkan Pemkab Lebong kepada TNI

LEBONG,bengkuluekspress.com – Titik terang pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) di Kabupaten Lebong hampir jelas. Hal ini setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong berencana menghibahkan tanah seluas 7,2 hektar yang berada di kawasan Kecamatan Tubei.
Wakil Bupati Lebong, Drs Fahrurrozi MPd mengatakan, bahwa memang Pemkab Lebong telah berencana menghibahkan tanah untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) di 3 titik. Diamana tanah tersebut nantinya akan dibangun untuk perumahan pejabat Dandim, perkantoran dan asrama anggota TNI.
“Itu pembangunan yang nantinya akan dibangun oleh TNI,” sampainya.

Menurut Wabup, pihaknya telah melakukan langkah-langkah, sehingga hibah tanah yang direncanakan kepada pihak TNI bisa berjalan dengan baik. Selanjutnya bisa secepatnya dibangun sesuai dengan peruntukan dan keperluan TNI.
“Kita harapkan tahun depan sudah mulai dibangun,” harapnya.

Ditambahkan Wabup, hibah tanah tersebut merupakan salah satu bagian peningkatan pembangunan di Kabupaten Lebong yang memang harus bekerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan TNI. “Dengan hadirinya TNI, dipastikan keamanan suatu daerah akan semakin terjamin,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 0409 Rejang Lebong (R/L), Letkol Czi Trisnu Nowawan SSos MTr (Han) MS mengatakan, bahwa setelah pertemuan ini, selanjutnya pihaknya akan langsung melaporkannya kepada pimpinan secara berjenjang atas hibah yang akan diberikan Pemkab Lebong.
“Kita akan membuat surat pengajuan permohonan hibah tanah terlebih dahulu kepada Pemkab Lebong,” ucapnya.(614)