Pemkab Gelar Salat Gerhana

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Menindak lanjuti surat edaran dari Kementrian Agama (Kemenag), kemarin malam (31/1) bertempat di Masjid Agung Sultan Abdullah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bersama masyarakat melaksanakan salat Gerhana bulan total. Pelaksanaan salat Gerhana didahului dengan pelaksanaan kegiatan salat Magrib bersama. Selanjutnya dilakukan zikir bersama dan barulah dilaksanakan salat Gerhana dan ditutup dengan salat Isya berjamaah.

Untuk diketahui dimulainya gerhana bulan sendiri lebih kurang pada pukul 18.45 WIB dan sekitar pukul 19.51 WIB akan terjadi gerhana bulan total serta akan berakhir satu jam kemudian sekitar pukul 21.07 WIB. Dimana Gerhana bulan total sendiri merupakan gabungan dari tiga perisiwa yaitu supermoon, blue moon, dan blood moon.

Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi melalui Kabag Keprotokolan Setda, Riki Irawan, SIP MSi mengatakan, bahwa gerhana bulan total merupakan salah satu fenomena alam yang sangat jarang terjadi. Untuk itulah selaku umat muslim melaksanakan salat.

“Kita laksanakan salat gerhana sebelum salat Isya,” jelasnya, kemarin (31/1). (614)