Pemkab Gelar Salat Gaib

solat (2)
ERICK/BENGKULU EKSPRESS
SALAT : Bupati bersama masyarakat Lebong ketika melaksanakan salat gaib di Masjid agung Sultan Abdullah, kemarin (3/10).

LEBONG, BENGKULU EKSPRESS – Wujud bela sungkawa dan kepedulian terhadap para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar salat gaib.

“Untuk itulah kita bersama-sama melaksanakan salat gaib pada hari ini (kemarin),” jelas Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setda Kabupaten Lebong, Fabil Rozak SAg MPd.

Ia mengatakan, bahwa bahwa salat gaib yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud empati kepada keluarga seiman yang saat ini sedang mengalami musibah dan membutuhkan pertolongan baik itu material maupun doa.“Pastinya kami masyarakat Lebong turut merasakan atas musibah yang dialami saudara-saudara kita ini,”ujarnya.Sementara itu, Ariawan, salah seorang warga Lebong yang ikut melaksankan salat gaib mengatakan, bahwa dirinya tidak bisa memberikan bantuan tenaga dan material. Sehingga hanya bisa mengirimkan doa.



“Pastinya doa yang saya kirimkan untuk saudara yang sedang mengalami musibah,” ujarnya.

Sementara penggalangan dana yang diakomodir Bidang Protokoler Setkab Lebong bersama seluruh unsur kepemudaan, keagamaan, PWI serta yang lainnya sudah terkumpul lebih dari Rp 20,9 juta serta dua kardus pakaian untuk anak-anak dan orang dewasa.“Itu yang sudah melaporkan kepada kita hingga sore ini,” sampai Kassubag Humas Setda Lebong, Henny Apriyanti MSi.(614)