Pemkab Gelar MORIS#1

Heri Prastyono (Ketua pelaksana MORIS#1)

Promosikan Wisata dan Dukung Wonderful

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka HUT RI ke-74 tahun, Pemkab Mukomuko menggelar even Mukomuko Offroad Rally Wisata (MORIS)#1. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan Sabtu, 24- 25 Agustus 2019.Kegiatan itu juga untuk lebih mempromosikan potensi-potensi wisata di Kabupaten Mukomuko dan mendukung dalam kegiatan wonderful Bengkulu tahun 2020. Selain itu, dalam perjalanan nantinya juga dilakukan kegiatan bhakti sosial.

“Ini bukan kegiatan biasa, tetapi lebih mengarah ikut bersama-sama mendukung wonderful 2020. Sejumlah potensi objek wisata di daerah ini akan dilewati oleh para peserta,” ungkap Ketua Pelaksana MORIS#1, Heri Prastyono.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko bekerjasama dan didukung oleh Polres, Kejari, TNI, IMI, IOF dan Pengadilan Negeri (PN) Mukomuko dan pihak-pihak terkait lainnya. Dan dengan harapan seluruh elemen masyarakat ikut mensukseskan kegiatan tersebut yang pertama kali digelar Pemkab Mukomuko. Offroad Rally Wisata mengambil start di Balai Daerah dan akan dibuka langsung oleh Bupati Mukomuko, Choirul Huda. Peserta diperkirakan mencapai seratus orang yang berasal dari kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu dan luar Bengkulu, seperti dari Kerinci, Sumatera Barat dan beberapa provinsi lainnya.

Heri juga menyampaikan, kegiatan bergengsi ini diharapkan dapat menjadi salah satu potensi untuk lebih menarik wisatawan, baik dalam daerah maupun luar daerah. Selain itu, juga dalam rangka untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Koordinator Jalur, Apriansyah ketika dikonfirmasi BE menyampaikan, jalur yang di pilih menuju objek-objek wisata. Ini salah satu kegiatan mempromosikan kepada masyarakat luas baik itu dari dalam maupun maupun luar daerah. Adapun rute yang dilalui peserta, mulai dari objek wisata Danau Nibung, pantai dan sejumlah objek wisata lainnya. Danfinis di Desa Suka Maju (SP) 2 Kecamatan Penarik, jalur yang dipilih itu sangat menarik dan akan menarik para peserta akan datang lagi ke Kabupaten Mukomuko.

”Harapan kita peserta juga dapat mempromosikan lebih luas ke masyarakatnya masing-masing dan kembali lagi ke kabupaten Mukomuko.Salah satunya akan mengunjungi potensi objek wisata yang banyak menarik di daerah ini,” ujar Kadisparpora Mukomuko tersebut.(900)