Pemkab Fasilitasi Transportasi ke RSUD

Wabup bersama dengan Asisten III Pemkab Kepahiang saat mengunjungi pasien di RSUD KepahiangKEPAHIANG, BE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan memfasilitasi sarana transportasi bagi masyarakat yang akan berobat ke RSUD di Desa Tebat Monok. Dikatakan Wakil Bupati Bambang Sugianto SH MH, saat ini pihaknya sudah mulai memikirkan hal tersebut, pasca pindahnya rumah sakit ke tempat yang baru itu.
“Pasca pelayanan RSUD kita ini pindah memang banyak warga yang mengeluhkan tidak adanya transportasi, sehingga salah satu solusinya berdasarkan pemantauan kita langsung hari ini, maka kita akan berikan pelayanan bis bagi siapa saja yang akan berobat ke RSUD ini,” ujar Wabup.
Dikatakannya, nantinya sistem transportasi ke RSUD ini akan sama dengan cara kerja bus way, dimana nantinya bus yang disediakan akan melewati RSUD selang beberapa jam tertentu. “Nantinya bus yang akan kita operasikan kesini dalam sehari akan lewat beberapa kali. Dan disinilah warga yang ingin berobat ke rumah sakit bisa memamfaatkan bus ini. Untuk pengelolaan bus ini nantinya kita akan anjurkan pihak Koperasi untuk mengurusnya,” jelasnya.
Sementara itu, Plt Direktur RSUD Kepahiang H Tajri Fauzan SKM MM menyampaikan kendala transportasi ke RSUD ini saat ini merupakan salah satu yang dikeluhkan para masyarakat. Dengan adanya soluasinya yang diberikan Pemkab ini tentunya pihaknya sangat berterimakasih sekali.
“Memang saat ini kendala kita untuk memberikan pelayanan rumah sakit ini belum adanya transportasi yang menuju kesini. Dengan adanya fasilitas yang diberikan Pemkab ini tentunya kita sangat terbantu sekali terutama keluarga pasien,” jelasnya. (505)