Pemkab Dukung Majunya Perbasi Lebong

ERICK/BE
BERTANDING : Asisten I Setkab Lebong Jafri SSos ketika membuka secara resmi turnamen dan terlihat para atlet yang sedang bertanding.

LEBONG, BE – Wujudkan pencarian bibit-bibit atlet bola basket berbakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan dukung penuh majunya perbasketan di Kabupaten Lebong, terutama masalah sarana dan prasarana yang memadai.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Lebong yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Jafri SSos, ketika membuka secara resmi Turnamen Bola basket 3-on-3 yang pertama kali digelar oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Lebong, di kawasan Tugu Presedium pada hari Sabtu dan Minggu (26-27/09).
“Pemkab Lebong sangat mendukung sebesar-besarnya atas kegiatan dari Perbasi Lebong yang menggelar turnamen seperti ini,” sampainya

Saat ini untuk lapangan permanen bola basket sendiri belum ada dan mudah-mudahan di tahun mendatang, akan dibuat lapangan basket permenen dan jika memungkinkan akan dibangun di kawasan tugu presidium, sehingga para pecinta bola basket bisa selalu berlatih mengembangkan bakatnya.
“Saat ini baru ada 1 tiang basket di lapangan tugu presidium dan nanti akan kita tambah lagi 2 ring untuk membuat lapangan full,” ucapnya
Ditambahkan Jafri, dari penyampaian ketua Perbasi Lebong bahwa untuk atlet basket dari kabupaten Lebong baru ada 1 orang yang sudah bisa tembus nasional, untuk itulah dengan adanya dukungan dari Pemkab serta semua unsur di Kabupaten Lebong, nantinya akan lebih banyak lagi tumbuh atlet bola basket dari Lebong bisa tembus tingkat Nasional dan jika memungkinkan tembus Internasional.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, semua pihak harus ikut mendukung,” harapnya
Sementara itu, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebong, Donni Swabuana ST MSi, sangat menyambut baik atas apa yang telah digagas Perbasi Lebong dan akan mensuport kegiatan Perbasi terutama pemberdayaan lapangan.
“Memang untuk masalah lapangan Basket di Kabupaten Lebong masih kurang,” ujarnya
Untuk itulah, dirinya berharap event atau tournament seperti ini dapat selalu dilaksanakan sehingga nantinya jika kembali dibuka turnamen, akan diikuti bukan hanya para atlet basket dari Kabupaten Lebong, namun bisa diikuti atlet luar kabupaten Lebong.

“Sehingga atlet-atlet kita di Lebong ini bisa separing dan menambah pengalaman dengan atlet dari luar Lebong,” ucapnya
Terpisah, Ketua Perbasi Lebong, Riki irawan SSos MSi, mengucapkan respon yang sangat tinggi atas dukungan dari Pemkab Lebong, Koni serta semua pihak. Karena dukungan yang diberikan merupakan penyemangat bagi Perbasi untuk menjadi lebih baik lagi dalam mencari bibit-bibit unggul bola basket dari Kabupaten Lebong.

“Dengan banyaknya dukungan, merupakan salah satu cambuk buat kami Perbasi untuk lebih baik dan maju lagi dalam mencari bibit berbakat bola basket Lebong,” singkatnya.
Diketahui, turnamen cup I bola basket 3-on-3 yang dilaksanakan oleh Perbasi Lebong sendiri setidaknya diikuti 44 tim terdiri dari 22 tim putra putri untuk katagori umur 15 tahun atau pelajar serta 22 tim katagori umum, dengan waktu bertanding selama 10 menit dengan sistem gugur.
Untuk pembukaan turnamen sendiri diawali dengan pertandingan antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebong yang dikapteni oleh Asisten I Setkab Lebong, Jafri SSos melawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebong.(614/pkt)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*