Pemkab Dukung Atlet Angkat Besi

ILUSTRASI ANGKAT BESIKEPAHIANG РPemkab Kepahiang memberikan dukungan terhadap dua atlet angkat besi Lisnawati  dan Dimas Brata Yuda siswa kelas X SMAN 1 Tebat Karai. Kejuaraan akan diikuti keduanya di asrama Provinsi Bengkulu.
Dukungan disampaikan Sekkab Kepahiang, Drs H Hazairin A Kadir MM saat menerima kedua atlet yang didampingi orang tuanya serta Sekretaris Dikpora Iwan Sumantri Badar SE MM, Kabid Pora Drs Idris dan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Kepahiang, Nyimas Ayu Yuliati pada Jumat (10/1) kemarin.
“Saya atas nama Pemkab Kepahiang mendukung kedua atlet ini untuk mengikuti pelatihan yang mewakili Provinsi Bengkulu. Namun, perlu diketahui juga, bahwa dukungan Pemkab tidak harus berbentuk materi, kami juga mendukung berupa support agar bisa tampil baik,” ujar Sekkab.
Dikatakannya, kedua orang tua dari atlet juga harus mendukung dengan memberikan izin kedua atlet untuk dibina.¬† “Saya juga perlu memastikan agar kedua orang tua bisa melepas anaknya untuk pembinaan di Bengkulu. Kemudian, kepada pengurus, juga harus disampaikan juga izin dari sekolah, yakni SMAN 1 Tebat Karai bahwa kedua anak ini akan ikut pelatihan,” jelasnya.
Sementara itu, Nyimas Ayu Yuliati menerangkan bahwa kedua atlet ini akan dibina untuk menghadapi kompetisi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON diasarama bengkulu. “Nantinya kedua atlet ini sekolahnya akan dipindahkan ke Kota Bengkulu. Harapan kita kedua atlet Kepahiang ini bisa memberikan yang terbaik,” jelasnya.
Terpisah Sekretaris Dikpora Kepahiang Iwan Sumantri Badar SE MM mengharapkan kedua pelajar Kepahiang ini bisa berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kepahiang dan Provinsi Bengkulu. “Harapan kita dengan dikirimnya wakil Kepahiang untuk dibina menjadi atlet handal di Provinsi bengkulu ini bisa terwujud. Dan Dikpora akan senantiasa memberikan suport kepada setiap pelajar Kepahiang,” tandasnya. (505)