Pemkab Diminta Pantau TKA Antisipasi Corona

Herwan Antoni

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menghimbau pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu untuk memantau tenaga kerja asing (TKA) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan guna antisipasi virus corona. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni saat diwawancarai Bengkuluekspress.com, Rabu (5/2).

“Kita minta tenaga kerja asing yang ada di wilayah masing masing itu dipantau, kemudian lakukan pemeriksaan kesehatan, sekaligus menanyakan siapa yang ada riwayat perjalanan barusan ke luar negeri terutama negara-negara yang terjangkit corona virus,” ungkap Herwan.

Dikatakan Herwan, jika nanti memang ada riwayat TKA berpergian dari negara terjangkit corona virus, silakan segera untuk periksakan kesehatannya di pos kesehatan terdekat. Kalau memang ada gejala-gejala, sambung Herwan,segera untuk dilakukan rujukan ke rumah sakit setempat.

“Kalau memang ada tanda tanda klinis karena virus nanti tim kesehatan akan turun dan kami segera untuk rujuk ke rumah sakit M. Yunus yang punya fasilitas dan tenaga yang lebih lengkap,” tutupnya.(HBN)