Pemkab Diminta Matangkan MTQ

BUDI/Bengkulu Ekspress FOTO BERSAMA: Kadis Kominfotik Pemprov Bengkulu bersama Bupati dan Kadiskominfo Kabupaten Mukomuko ketika melakukan foto bersama dalam kunjungnya ke Mukomuko.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah melalui Kepala Diskominfotik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan SE MM menyampaikan,  Pemkab Mukomuko agar mematangkan berbagai persiapan untuk mensukseskan  pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang digelar di Mukomuko bulan Oktober 2019 mendatang.



“Kedatangannya ke Mukomuko, selain diundang sebagai nara sumber kegiatan digelar Diskominfo Kabupaten, juga dalam rangka untuk berkoordinasi terkait kegiatan MTQ,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah salah satu momen besar yang nantinya bakal dihadiri banyak peserta dari berbagai kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Dan ini juga salah satu kesempatan Pemkab Mukomuko untuk mempromosikan semua produk unggulan yang ada di daerah ini. ”Ini salah satu kesempatan baik bagi daerah.Diharapkan persiapan harus sangat matang,”pesannya.

Pemprov Bengkulu,kata Jaduliwan,sangat mendukung dan akan memfasilitasi kegiatan tingkat provinsi tersebut,yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Mukomuko. Ia mengaku berbagai kesiapan Pemkab Mukomuko sangat baik, tinggal lagi lebih dimatangkan.

”Koordinasi sangat penting, baik itu Pemprov Bengkulu dengan Pemkab Mukomuko dan sebaliknya.Ia juga sangat optimis pelaksanaan MTQ nantinya berjalan lancar. Karena semua pihak ikut mendukung dalam kegiatan tersebut,”ungkapnya.

Diketahui persiapan yang dilakukan Pemkab Mukomuko, diantaranya telah menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk mendukung kegiatan MTQ tersebut. Diantaranya melakukan pembangunan fisik Masjid Agung Baitul Huda, persiapan promosi melalui baliho dan spanduk dan beberapa persiapan lainnya.Termasuk telah mendata dan menyiapkan home stay yang akan dihuni para peserta khususnya dari luar Kabupaten Mukomuko.(900)