Pemkab BU Siapkan 4.540 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Usila

APRIZAL/BE
Rapat persiapan gebyar vaksinasi usia lanjut yang dipimpin langsung Kepala Dinkes BU, Syamsul Maarief SKM MKes, Jumat (11/6)

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menyiapkan sebanyak 4.540 dosis vaksin untuk usia lanjut (Usila) yang ada di daerah tersebut. Hal tersebut diketahui setelah pihak Pemkab BU melakukan rapat persiapan Gebyar Vaksinasi Covid-19, pada Jumat sore di ruang rapat Simamora Dinas Kesehatan Kabupaten BU. Dimana rapat persiapan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinkes BU, Syamsul Maarief SKM MKes bersama pihak instansi terkait lainnya, seperti RSUD Arga Makmur, RS Hana Charitas, Klinik Bhayangkara Polres BU, Kodim 0423/BU dan pihak Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten BU.
“Ya, sesuai dengan instruksi Gubernur Bengkulu terhadap gebyar vaksinasi usia lanjut, hari ini kita lakukan persiapan, dimana dari hasil rapat tersebut sebnayak 4.540 dosis vaksin,”kata Arief.

Arief menambahkan, bahwa untuk pelaksanaan gebyar vaksinasi ini nantinya akan di pusatkan di Sekretariat Posko Satgas Covid-19 Kabupaten BU pada tanggal 15 dan 16 Juni 2021 mendatang. Selain dipusatkan di satgas posko. Dalam pelaksanaanya ini juga dilakukan oleh seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten BU.
“Dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi ini kita targetkan minimal 500 usila yang dipusatkan di posko satgas nantinya. Begitu juga dengan Puskesmas yang ada semaksimal mungkin untuk dapat melakukan vaksinasi sesuai dengam dosis yang telah kita siapkan,”terangnya.

Lebih lanjut Arief pun menuturkan, bahwa memang untuk vaksinasi ini sasarannya untuk usila mulai dari 50 tahun ke atas. Namun tidak tutup kemungkinan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin juga bisa ikuti vaksinasi. Untuk itu dirinya pun mengimbau, kepada warga BU yang masuk kategori usila dan memiliki keluarga yang masuk kategori usila agar dapat melaksanakan vakisinasi. Dimana vaksinasi ini digelar selain diposko satgas juga dilaksanakan dimasing-masing Puskemas.
“Vaksin ini kita masih menggunkan vaksin sinovac. Kita harapkan kepada masyarakat yang masuk kategori usila dan yang memiliki keluarga usila untuk segera mengikuti vaksinasi ini di posko satgas ataupun di fasilitas kesehatan yang ada,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*