Pemkab BU Gelar Vaksinasi Massal Dosis Dua

APRIZAL/BE
Tampak salah seorang siswi SMP yang kembali melakukan penyuntikan vaksinasi massal dosis dua, Kamis (9/9).

ARGA MAKMUR, BE – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BU yang bekerja sama dengan RSUD Arga Makmur, RS Bhayangkara, dan RS Hana Charitas, Kamis pagi (9/9) kembali melaksanakan vaksinasi massal dosis. Vaksinasi ini untuk masyarakat umum Kabupaten BU yang telah mengikuti vaksin dosis pertama pada saat kunjungan Gubernur Bengkulu ke Kabupaten BU, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten BU, 10 Agustus 2021.

Kepala Dinkes BU Syamsul Maarief SKM MKes melalui Kabid P2P Dinkes BU Ujang Ismail SKM MPH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal dosis kedua ini lanjutan vaksinasi massal dosis pertama, yang telah dilakukan 10 Agustus 2021. Vaksinasi itu ditinjau langsung Gubernur Bengkulu saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten BU.

“Ya, untuk kegiatan hari ini vaksinasi massal dosis kedua bagi masyarakat yang telah divaksin dosis pertama sebelumnya,” kata Ujang Ismail

Pada vaksinasi ini dosis yang diberikan sama seperti dosis pertama yang telah dilakukan. Sebanyak sebanyak 1.200 dosi. Dengan rincian 800 dosis di Sekretariat Posko Penanganan covid-19 Kabupaten BU, 200 dosis di Puskesmas Perumnas, dan 200 dosis di Puskesmas Arga Makmur.

“Sama seperti vaksinasi pertama kemarin untuk jumlah dosis vaksinasi massal dosis kedua ini sebnayak 1.200 dosis. 800 disini (Posko), 200 di Puskesmas Arga Makmur dan 200 dosis di Puskesmas perumnas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ketika disinggung dalam pelaksanan vaksinasi massal dosis kedua ini cukup lenggang dan teratur, Ujang pun menuturkan, hal tersebut lantaran pihak panitia melakukan pelaksnaan vaksinasi sesuai dengan jadwal yang telah diberikan oleh peserta vaksin, sehingga pelaksnaan vaksinasi massal ini tidak terjadi adanya kerumunan.

“Memang sedikit lengang, karena kita lakukan sesuai jadwal yang telah diberikan. Hal ini agar tidak terjadinya kerumunan seperti pelaksanaan vaksinasi masaal dosis pertama kemarin,” tandasnya. (127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*