Pemkab BU Gelar Evaluasi Realisasi Anggaran


APRIZAL/BE
Bupati BU, Ir H Mian saat memberikan arahan dalam Rapim Tepra Kabupaten BU tahun 2020, Rabu (23/12).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mengevaluasi dan mengawasi realisasi anggaran tahun 2020. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra). Dimana kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemkab BU dalam realisasi anggaran di tahun 2020. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati BU Ir H Mian usai Rapim Tepra tersebut, Rabu (23/12).
“Ya, ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam realisasi anggaran tersebut, sehingga laporan ini dapat di kelola dengan baik. Oleh karena itu, hari ini dilaksanakan Evaluasi kegiatan realisasi anggaran tahun 2020 yang sudah direncanakan dan dianggarkan,” kata Mian.
Kendati dari evaluasi realisasi anggaran tahun 2020 sudah diangka 95 persen lebih, dirinya pun menyampaikan, hal ini untuk dimaklumi

dikarenakan raealisasi anggaran tahun 2020 belum 100 persen. Karena dengan adanya terjadi adanya refocusing anggaran dampak dari wabah Covid-19 yang terjadi saat ini. Sehingga selama ini Rapim Tepra dilaksanakan 3 bulan sekali, namun dengan keadaan ini Rapim Tepra dilakukan di penghujung tahun.
“Mohon dimaklumi, karena memang keadaan kita seperti ini, meskipun belum mencapai 100 persen realisasi anggaran kita namun semuanya sudah clear dan seluruh OPD tidak tahun ini tidak ada yang merah hanya beberpa kekurangan kelengkapan saja,”ungkapnya.

Dirinya juga menekankan, ditahun 2021 agar tidak terkena refocussing anggaran. Seluruh OPD diminta cepat dalam melakukan pengolaan anggaran dengan baik, dikarenakan semua daerah saat ini sedang berlomba-lomba untuk melaksankan realisasi anggaran untuk tahun 2021 agar terkena refocussing anggaran.
“Kita tekankan untuk di realisasi anggaran 2021 seluruh OPD cepat dalam nelaksanakan pengelolaan anggaran,”tukasnya.
Untuk diketahui kegiatan tersebut bertemoat di aula SD Model, selain dihadiri langsung oleh Bupati BU Ir H Mian, turut dihadiri Sekda BU Dr Haryadi, SPd MM MSi, serta seluruh kepala OPD dilingkup Pemkab BU.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*