Pemkab BS Usulkan BPJS Kesehatan dan Purna Bakti bagi BPD

Hamdan Syarbaini SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah ditetapkanya kenaikan gaji dan tunjangan untuk para anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) dengan ditetapkan dalam Perbup, Pemda Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kembali memperjuangkan kesejahteraan para anggota BPD untuk jaminan kesehatan sebagai keanggotaan BPJS Kesehatan.

“Selama ini para anggota BPD belum terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan. Untuk itu akan kami upayakan mereka jadi peserta BPJS Kesehatan,” kata kepala DPMD BS, Hamdan Syarbaini SSos.

Tidak hanya itu, tambah Hamdan, pihaknya juga berencana untuk memberikan purna bakti kepala anggota BPD. Hanya saja, untuk besaran anggarannya, dirinya belum bisa merincinya. Sebab melihat keuangan desa terlebih dahulu. Sebab anggarannnya dari dana desa di masing-masing desa di BS.

“Untuk purna bakti ini, nanti disesuaikan dengan keuangan desa,” ujarnya.

Dijelaskan Hamdan, adanya upaya peningkatan kesejahteraan anggota BPD ini, diharapkan anggota BPD di BS dapat bekerja maksimal. Sehingga pelayanan di desa semakin membaik, masyarakatnya semakin sejahtera.

“Insya Allah tahun depan sudah bisa mulai kita realisasikan,” harap Hamdan. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*