Pemkab BS Tidak Gelar Salat Id dan Open House

Yudi Satri SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pada momen hari raya Idul Fitri 1442 H Pemda Bengkulu Selatan (BS) tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab jika tahun sebelumnya selalu menggelar salat Idul Fitri berjamaah di lapangan Sekundang. Tidak hanya itu, usai salat Idul Fitri, digelar open house. Namun tahun ini kedua hal tersebut tidak ada.

“Tahun ini, kita tidak melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah dan juga tidak menggelar open house,” kata Sekda BS, Yudi Satria SE MM.

Dikatakan Yudi, tidak diselenggarakannya kedua agenda tersebut lantaran saat ini masih pandemi Covid-19. Hal itu dikhawatirkan dapat menjadi klaster baru penularan Covid-19 di BS. Sehingga warga melaksanakan salat Idul Fitri di lingkungannya masing-masing atau di rumahnya saja. Meskipun Pemda tidak menggelar salat Idul Fitri di Lapangan Sekundang, Yudi mengaku, pihaknya tidak melarang warga yang mau menyelenggarakan Salat Idul Fitri berjamaah di lapangan Sekundang.

“Pemda tidak menyelenggarakan, jika warga mau menggunakan lapangan Sekundang untuk salat Idul Fitri berjamaah kami tidak melarangnya,” ujarnya.

Meskipun tidak ada larangan salat Idul Fitri berjamaah, Yudi mengimbau warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Dirinya mewajibkan warga memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak agar tidak bersentuhan dengan jamaah lainnya saat salat.

“Mari kita selalu menerapkan Prokes Covid-19 secara ketat, agar pada momen Idul Fitri ini tidak ada warga BS yang terpapar Covid-19,” imbau Yudi. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*