Pemkab BS Susun Grand Design Peternakan

Grand Design peternakan di aula Bappeda dan litbang BS, Selasa (27/10).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pemda Bengkulu Selatan (BS) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan warga BS. Salah satu upaya mengembangkan sektor peternakan. Untuk mengembangkan usaha peternakan ini, Pemda BS akan menyusun Grand Design Peternakan.

“Kita upayakan menyusun gra d Design Peternakan,” kata Asisten 2 Bupati BS, Ahmad Novman Ali SE saat acara Fokus Group Discussion (FGD) penyusunan Grand Design di Aula Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan, Selasa (27/10).

Dikatakan Novman Ali, dengan selesainya penyusunan grand design tersebut, nantinya program pembangunan sektor peternakan menjadi lebih terarah. Setelah grand design ini disusun, bisa dituangkan ke dalam Peraturan Bupati atau Peraturan Daerah. Diharapkan dapat menarik program-program yang ada di pusat ke daerah kita. Sebab programnya sudah terarah.

“Ke depan legalitas program pembangunan peternakan menjadi lebih baik dan tertata,” ujar Novman Ali.

Kepala Bappeda dan Litbang BS, Sukarni SP MM mengatakan dengan disusunnya Grand Design Peternakan, diharapkan BS bisa menjadi salah satu Kabupaten Lumbung Ternak, baik sapi maupun ternak lainnya.

“Semoga ke depan kita bisa menjadi kabupaten sentra peternakan,” harap Sukarni. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*