Pemkab BS Segera Rekrut P3K Guru

ZOOM MEETING: Bupati BS saat menggelar zoom meeting dengan KemenPAN RB dan Kemendikbud, Kamis (1/4).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kabar gembira bagi tenaga honorer kependidikan guru di Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya upaya Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM, melobi pemerintah pusat terkait pengangkatan guru honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN) lewat jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) membuahkan hasil.

“Alhamdulillah kita bakal menerima P3K tenaga pendidikan,” katanya.

Dikatakan Gusnan, hal itu diketahui dari hasil zoom meeting dengan pihak Kemenpan RB dan Kemendikbud, Kamis (1/4). Kegiatan zoom meeting tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan dirinya dengan pihak Komisi X beberapa waktu lalu.

“Bahkan dari hasil zoom meeting tersebut seluruh biaya penerimaan atau seleksi hingga penggajian PPPK ditanggung oleh Pemerintah Pusat,” ujar Gusnan.

Dijelaskan Gusnan, selama ini BS terkendala anggaran untuk perekrutan tenaga P3K. Sehingga dirinya berkoordinasi dengan DPR RI dan kemudian menggelar zoom meeting dengan KemenPAN RB dan Kemendikbud. Sehingga hasilnya, BS diberikan kesempatan pengangkatan tenaga P3K bidang pendidikan.

Hal ini sangat diharapkan BS. Sebab tenaga guru di BS sangat terbatas. Ditambahkan Gusnan, untuk penerimaan ASN jalur PPPK atau P3K di BS yang semula berjumlah 420 akan disesuaikan dengan skala kebutuhan. Untuk itu, paling lambat tanggal 6 April susulan data kuota kebutuhan Guru se-BS akan terpenuhi.

“Ini peluang bagi rekan-rekan tenaga honor guru yang telah mengabdikan diri selama bertahun lamanya di BS untuk menjadi tenaga P3K,” terang Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*