Pemkab BS Segera Kembalikan Posisi Pejabat Nonjob

H Rifai Tajuddin SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Rifai Tajuddin SSos mengatakan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengembalikan posisi pejabat yang dinonjobkan pada mutasi tahun lalu ke jabatan semula atau jabatan setara. Sebab pihaknya sudah mendapat restu dari pemerintah pusat untuk pelantikan para pejabat tersebut.

“Sebelum pemilu mereka sudah dilantik,” katanya .

Dikatakan Rifai, dari 56 pejabat yang dinonjobkan pada mutasi setahun lalu, sebagian sudag dikembalikan pada mutasi sebelumnya. Ada juga yang sudah memasuki usia pensiun. Sehingga hanya beberapa saja yang akan dilantik.

“Ada sekitar 15 orang lagi nanti yang akan dilantik,” ujarnya.

Untuk waktu pelaksanaan pelantikan pengembalian jabatan tersebut, sambung Rifai, dirinya akan menyampaikan surat permohonan ke Kementerian dalam negeri (Kemendagri). Sehingga setelah itu akan diketahui waktu pastinya.

“Besok (hari ini red) surat akan saya antarkan sendiri ke Kemendagri,” imbuhnya.

Dijelaskan Rifai pada pelantikan pejabat kali ini, tidak diikuti dengan pelaksanaan mutasi pejabat lainnya. Sehingga hanya ke-15 oranv tersebut saja yang dilantik. Sebab untuk pelaksanaan mutasi pejabat setelah ada nomenklatur baru. Sedangkan di BS belum ada perubahan. Disamping itu, belum ada izin pelaksanaan mutasi pejabat dari pemerintah pusat.

“Tidak ada mutasi baru hanya pelantikan pejabat nonjob saja,” tutup Rifai. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*