Pemkab BS Perjuangkan Rumah Bagi 600 ASN

H Rifai Tajuddin SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Selatan (BS) terus berupaya memperjuangkan kesejahteraan pegawai, terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum mempunyai rumah tinggal. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini Pemda BS akan memfasilitasi kepemilikan rumah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait penyediaan runah bagi ASN tersebut,” kata Wabup BS, H Rifai Tajuddin SSos.

Dikatakan Wabup, Rencananya akan disiapkan ratusan unit rumah bagi ASN di lingkungan Pemda BS. Untuk membangun perumahan tersebut, dirinya mengaku akan bekerjasama dengan pihak perbankan. Sehingga nanti pihak perbankan memfasilitasi pembiayaan pembangunan rumah tersebut.

”Kita merencanakan akan membangun 600 unit rumah khusus ASN,” ujarnya.

Diterangkan Wabup, untuk pembangunan rumah khusus ASN ini, Pemda BS diminta menyiapkan lahan. Untuk penyediaan lahan ini, Wabup mengaku sudah instruksikan OPD teknis untuk segera menindaklanjuti rencana program ini. Sehingga diharapkan segera terealisasi guna meningkatkan kesejahteraan pegawai dilingkungan Pemkab BS, khususnya fasilitas kepemilikan rumah tinggal,.

“Saya sudah meminta OPD teknis mencarikan lahan untuk lokasi pembangunan rumah bagu ASN,” bebernya.

Terkait lahan, dirinya berharap menggunakan lahan yang tepat. Terutama lahan-lahan milik Pemda BS. Bahkan saat ini, dirinya mengaku sudah menjajaki beberapa lahan milik Pemda BS seperti di jalan Gerak Alam dekat rumah Potong Hewan, Kota Manna.

“Mudah-mudahan lahan segera didapat, agar nanti pembangunan rumah bagi ASN bisa segera direalisasikan,” harap Wabup. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*