Pemkab BS Galang Dana untuk Pengobatan Haikal

Lesmi Despita Sari SE

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Derita kanker mata yang dialami Haikal (3) putra bungsu dari tiga bersaudara buah hati pasangan Rumdan (44) dan Temi (40) warga Prumnas Pintu Langit, Desa Tebat Kubu, Kota Manna terus menarik simpati pada dermawan. Selama ini bantuan dari para dermawan terus mengalir. Pemda BS tak mau ketinggalan. Sehingga ikut melakukan penggalangan dana untuk membantu Haikal.

“Kita bersama semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS akan bersama-sama mengumpulkan dana untuk pengobatan Haikal,” kata Kabag Kesra pemda BS, Lesmi Despitasari SE.

Dikatakan Lesmi, untuk penggalangan dana tersebut, Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM sudah mengeluarkan surat edaran kepada semua OPD, sehingga diharapkan semua OPD bersama seluruh ASN di setiap OPD tersebut dapat mengumpulkan dana untuk pengobatan kanker mata Haikal. Terlebih lagi saat ini Haikal mengalami penyakit kanker mata sejak satu tahun lalu. Bahkan kondisi matanya sebelah kiri sudah sangat besar hingga tidak bisa melihat lagi.

“Dengan adanya penggalangan dana itu nanti, diharapkan dapat membantu biaya pengobatan Haikal,” ujarnya.

Dijelaskan Lesmi, saat ini, Haikal menjalani pengobatan tradisional. Dengan adanya penggalangan dana ini, nantinya dapat digunakan untuk biaya operasi. Sebab sebelumnya, dokter mata Haikal menyarankan agar Haikal menjalani operasi. Kemudian dana yang dikumpulkan masing-masing OPD, dikumpulkan ke Bagian Kesra Pemda BS secepatnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau solidaritas seluruh OPD dan ASN di BS untuk membantu biaya operasi Haikal. Dirinya juga berharap pihak BUMN dan vertikal di BS turut berpatisipasi menggalang dana untuk Haikal.

“Siapa pun boleh membantu, hasil penggalangan dana secepatnya akan kami serahkan kepada pihak keluarga Haikal,” terang Lesmi. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*