Pemkab Benteng Pastikan Tak Ada Refocusing Anggaran

Kepala Bappeda Benteng, Nirzawan SH MM

BENTENG, bengkuluekspress.com – Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memastikan bahwa tak ada pengalihan (refokusing) anggaran pada setiap Organisasi Perangkat daerah (OPD) seperti tahun 2019.
Sehingga, masing-masing OPD bisa menjalankan kegiatan sesuai dengan perencanaan sejak awal tahun. Tak seperti tahun 2019, banyak rencana kegiatan batal direalisasikan karena ada pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19. Begitu pula dengan kucuran dana alokasi khusus (DAK) fisik dan non fisik dari Pemerintah Pusat, banyak yang batal disalurkan.
Kepala Bappeda Benteng, Nirzawan SH MM mengatakan, ditahun 2021 ini semua OPD sudah menyiapkan anggaran untuk program kegiatan yang berkaitan dengan upaya pencegahan serta penanganan dampak sosial dan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.
Hanya saja, dana yang tersedia di setiap OPD memang tergolong kecil jika dibandingkan tahun sebelumnya.
“Dana APBD tetap fokus kepada pembenahan infrastrktur. Ditengah Pandemi Covid-19, anggaran OPD juga mengarah kepada pembiaayaan di bidang kesehatan dan pengungkit ekonomi di sektor real yang langsung ke masyarakat,” terang Nirzawan.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*