Pemkab Bengkulu Utara Kembali Raih WTP Kali Kedua

IST/Bengkulu Ekspress Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian saat menerima langsung predikat Opini dari Badan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2018 dengan WTP, kemarin (15/5)

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali meraih predikat Opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2018 dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penyerahan Predikat WTP ini diserahkan pada pukul 10.00 WIB kemarin pagi (15/4) oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu, Arief Agus, SE MM,Ak CPA dan diterima langsung oleh Bupati BU Ir H Mian didampingi oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara Aliantor Harahap SE, Sekda Kabupaten Bengkulu Utara¬† Dr Haryadi SPd MM MSi, Kepala BPKAD Bengkulu Utara dan jajaran serta Kepala SKPD terkait. “Alhamdulillah, Kabupaten Bengkulu Utara kembali raih WTP dan ini merupakan perjuangan bersama,” kata Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian kemarin (15/5).



Bupati Mian, menambahkan, raihan WTP dari BPK berkat kerja bareng seluruh jajaran, yang tentunya raihan ini merupakan prestasi bersama. “Kita patut bersyukur atas capaian WTP untuk kedua kalinya. Dan tentunya, apa yang telah dicapai harus tetap dipertahankan dan di tingkatkan lagi kedepannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Mian berharap atas predikat kembali WTP ini yang merupakan prestasi bersama ini agar tidak mudah puas. Karena harus tetap dipertahankan dengan bekerja secara maksimal dari masing -masing SKPD.

“Alhamdulillah Kabupaten Bengkulu Utara kembali dipercaya meraih Predikat WTP. Terimakasih untuk seluruh SKPD dan masyarakat, kita akan terus berupaya melakukan yang terbaik. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa kembali mempertahankan dan bahkan bisa lebih baik lagi, ” harapnya.

Sementara itu Sekda Bengkulu Utara Dr Haryadi SPd MM MSi yang juga ikut hadir mendampingi menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini. Karena raihan prestasi ini membutuhkan perjuangan yang tidak sedikit. “Tentu dalam mewujudkannya membutuhkan perjuangan yang tidak sedikit. Bersama Bupati dan Wabup kita selalu mengevaluasi kinerja masing-masing SKPD agar terarah dan mendapatkan hasil yang maksimal. Alhamdulillah sssuai dengan target kita raih WTP, ” tukasnya.(127/Prw)