Pemkab Bengkulu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

IST/BE
Piagam anugerah Penghargaan Kabupaten Peduli HAM
ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) dibawa kepimpinan Bupati Ir H Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE MAP, kembali menerima anugerah penghargaan. Dimana anugerah  penghargaan tersebut sebagai Kabupaten yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI yang diserahkan oleh Gubernur Bengkulu  pada puncak acara penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli HAM yang dilaksanakan Secara Virtual dalam Rangka Peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 Tahun 2020, Senin (14/12).
Bupati BU Ir H Mian mengatakan, bahwa keberhasilan Pemkab BU kembali mempertahankan anugerah penghargaan ini tidak terlepas dari upaya melakukan pemembinaan dan terus mengembangkan wilayah menjadi Kawasan peduli HAM. Dirinya pun menambahkan, tentunya penghargaan tidak lantas membuat pemerintah daerah berpuas diri di atas capaian yang telah diperoleh, namun akan menjadi penambah semangat untuk terus bekerja demi kemajuan dan peningkatan kualitas Hak Asasi Manusia di kabupaten BU
“Pencapaian ini atas upaya kita bersama dan  dukungan dari semua sektor, jadi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telibat dan kedepan kami akan tetap berusaha mempertahankan pencapaian ini,” kata Bupati Mian.
Bupati berharap pemghargaan ini sebagai momentum serta menjadi pemicu dan semangat bagi kinerja Pemkab BU untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan jaminan HAM.
“Insya Allah ini sebagai pemicu kita (Pemkab BU) Pemkab untuk senantiasa memberikan perlindungan terhadap HAM kepada masyarakat,” pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*