Pemkab Bengkulu Utara Ikut Pameran Apkasi Expo 2019

APRIZAL/Bengkulu Ekspress Dinas Penanaman Modal Bengkulu Utara menggelar rapat persiapan Pameran Apkasi Expo 2019, kemrin.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Penanaman Modal (DPM) akan mengikuti Pameran Apkasi Expo 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada 3 – 5 Juli 2019 mendatang.

Sebagai bentuk persiapannya, Dinas Penanaman Modal menggelar rapat di ruang rapat kantor DPM, kemarin (16/5), yang dihadiri oleh OPD lingkungan Pemkab Bengkulu Utara, diantaranya Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, dan Dinas Transmigrasi serta Ataf Ahli Pemkab Bengkulu Utara, Drs Kiman Nazardi MM.

Kepala DPM Bengkulu Utara, Fitriwansyah mengatakan, rapat ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri Pemkab Bengkulu Utara untuk mengikuti Pameran Apkasi Expo 2019.”Ya rapat ini digelar untuk mengikuti Pameran Apkasi Expo 2019 pada bulan Juli mendatang,” kata Fitri.

Ia menambahkan, dalam mengikuti Pameran Apkasi Expo 2019 ini, pihaknya akan menampilkan potensi-potensi yang ada di Kabupatem Bengkulu Utara. “Jadi yang kami hadirkan dari dinas teknis terkait untuk memberi support data, dengan menyampaikan data potensi terbaru daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut Fitri menerangkan, Pameran Apkasi Expo 2019 akan diikuti oleh sejumlah pemerintah kabupaten di Indonesia, kementerian, BUMN, pelaku UMKM, perusahaan swasta nasional dan multinasional yang bergerak bidang energi, pertambangan, jasa penerbangan, industri wisata, jasa dan infrastruktur teknologi informasi, industri alat kesehatan, industri ekonomi kreatif dan film, perbankan dan lain-lain.

“Tujuan pameran Apkasi ini untuk mendorong promosi potensi daerah untuk meningkatkan pencitraan daerah untuk menghadapi persaingan regional dan global,” terangnya.

Sementara itu, Staf Ahli Pemkab Bengkulu Utara, Drs Kiman Nazardi MM mengaharapakan kepada OPD terkait betul-betul serius dalam mempersiapkan produk yang akan ditampilkan.  Menurutnya, sekecil apapun produk yang akan ditampilkan, kalau dipersiapkan secara matang akan membawa hasil yang maksimal.

“Kita harapkan dukungan dari OPD terkait untuk mempersiapkan dengan serius produk yang akan ditampilkan di ajang tersebut. Pokoknya kita optimis Pemkab Bengkulu Utara dapat ikut dan dapat menampilkan produk-produk Kabupaten Bengkulu Utara,” tukasanya.(127)