Pemkab Bengkulu Utara Gelar Halal Bihalal

APRIZAL/Bengkulu Ekspress Bupati Bengkulu Utara  Ir H Mian dan Wakil Bupati Bengkulu Utara  Aries Septia Adinata SE MAP dan Sekda Bengkulu Utara  Dr Haryadi SPd MM MSi Halal Bihalal di hari pertama kerja, kemarin (10/6)

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Bengkuku Utara menggelar Apel Pagi bersama pada hari pertama masuk kerja usai pasca libur lebaran 1440 Hijriyah di halaman kantor Bupati, kemarin (10/6).  Apel tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan SKPD dilingkup Pemkab Bengkulu Utara. Setelah pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal.

Bupati Bengkulu Utara  Ir H Mian mengatakan, setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan dan juga telah bersilaturrahmi serta meningkatkan ukhuwah islamiah, dengan begitu diharapkan dapat menjadi spirit baru dalam membangun Kabupaten Bengkulu Utara.



“Ya kita harapkan dengan telah dilewatinya bulan Ramadan, dan saling bermaaf-maafan, ini akan meningkatkan ukhuwah islamiyah yang menjadikan spirit baru dalam membangun Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Mian.

Mian menambahkan, momentum tersebut juga menjadi wahana evaluasi tingkat kehadiran bagi Aperatur Sipil Negara (ASN) dan untuk meningkatkan integritas, Dirinya juga mengapresiasi tingkat kehadiran ASN dihari pertama masuk kerja.

“Selain ajang silaturahmi halal bihalal juga menjadi wahana evaluasi tingkat kehadiran ASN kita, Alhamdulillah dapat kita lihat dari kehadiran ASN yang hadir, kita yakin 100 persen ASN di Pemkab BU hadir di hari pertama masuk kerja ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Mian menyampaikan, dirinya menekankan di semester dua ini untuk penyerapan anggaran bisa digunakan tepat waktu dan menjadi prioritas, pihaknya juga akan membuat scedule untuk membuat evaluasi setiap pekerjaan yang ada.

“Saat ini kita sudah memasuki semester kedua, kita harapkan dalam pemyerapan anggaran bisa tepat waktu yang menjadi prioritas utama sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat dan apabila ada regulasi perubahan bisa kita cepat antisipasi,” tukasnya.(127)