Pemkab Bengkulu Utara Gelar Apel Pasukan Siaga Bencana

APRIZAL/BE
Usai melakukan apel dan gelar pasukan, kapolres bersama Sekda BU beserta jajaran memeriksa kesiapan perlengkapan alat siaga bencana.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mempersiapkan penanganan siaga bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) melangsungkan apel siaga dan gelar pasukan penanganan bencana. Dimana apel tersebut berlangsung di halaman Kantor Pemkab BU, Senin siang (23/11) yang dipimpin langsung Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH serta dihadiri oleh Sekda BU, Dr Haryadi SPd MM MSi, BPBD, Tagana dan isntansi terkait lainnya.
Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH saat ditemui awak media usai apel tersebut mengatakan, bahwa apel siaga ini bertujuan agar ada sinergi dan kesiap siagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya bencana alam. Meski demikian, pihaknya berharap agar tidak ada bencana yang terjadi di Kabupaten BU.
“Ini semua demi meningkatkan siaga terhadap kemungkinan munculnya bencana alam. Baik berupa bencana banjir, tanah longsor atau angin puting beliung seiring sudah masuknya musim penghujan,” kata Kapolres.

Dirinya pun meminta, kepada pihak instansi BPBD untuk lebih sigap dalam penanganan bencana. Upaya monitoring kondisi lapangan perlu terus dilakukan setiap saat, dan siap siaga seluruh peralatan keselamatan. Selain itu, juga meminta masyarakat untuk bersikap waspada terhadap kemungkinan munculnya bencana alam. Baik berupa bencana banjir, tanah longsor atau angin puting beliung seiring sudah masuknya musim penghujan.
“Mengingat terus terjadinya curah hujan, yang terus menerus, kita tidak tahu kapan terjadinya bencana, maka dari itu pihak BPBD selalu siap siaga dan waspada,” tukasnya.(127)