Pemkab Bengkulu Utara akan Bangun PLTBm di Enggano

APRIZAL/BE
Pelaksanaan rapat rencana pembangunan PLTBm Enggano secara virtual, Jumat (23/10).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU), Jumat pagi (23/10) melakukan rapat bersama dengan pihak investor terkait dengan rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) di Kepulauan Enggano. Dimana rapat tersebut dilakukan secara virtual bertempat diuala Setdakab BU.
Usai rapat tersebut, Pjs Bupati BU, Dr H Iskandar ZO mengatakan, bahwa hal ini tentu untuk bisa memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat Enggano. Maka dari itu, dirinya pun menuturkan, bagi investor-investor yang ingin ikut dalam pembanungan PLTBm dipersilahkan. Karena ada 11 perusahaan atau investor yang ingin ikut dalam proyek pembangunan PLTBm Enggano ini. Namun dari rapat ini baru 1 investor yang ikut dalam rapat ini yakni PT Sinergi Dinamika Transportindo (SDT)
“Bagi investor yang ingin bergabung silahkan dalam pembangunan PLTBm Enggano. Dengan semakin banyaknya investor, semakin banyak lapangan kerja yang dibuka,” kata Iskandar.

Iskandar berharap, proyek pembanggunan PLTBm Enggano berkonsep energi terbarukan berkelanjutan ini dapat segera terealisasikan. Hal ini bukan hanya berdampak dengan masyakarakat saja, namun ini juga adanya dampak ekonomi bagi masyarakat dan juga mencipatkan lapangan kerja.
“Kita harap pembamgunan PLTBm Enggano ini segera terealisasi,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*