Pemkab Bagikan Bingkisan ke Veteran

Wabup Bengkulu Utara
RIZKYBengkulu Ekspress
Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata secara simbolis memberikan bingkisan kepada veteran, guru berprestasi dan PNS berprestasi, kemarin (158).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) membagikan bingkisan kepada para veteran, pejuang, purnawirawan TNI dan Polri yang jumlahnya mencapai 80 orang ditambah 73 warakawuri.

Tidak hanya itu, PNS berprestasi sebanyak 50 orang, pensiunan PNS sebanyak 30 orang, tenaga medis, perawat, bidan, tenaga kesehatan sebanyak 4 orang, pengawas, kepala sekolah dan guru berprestasi sebayak 3 orang juga diberikan bingkisan.



Bingkisan tersebut diserahkan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata di Balai Daerah, Rabu (15/8). Wabup mengaku, pemberin bingkisan dan pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi, dan ramah tamah kepada pejuang yang sudah banyak melakukan perubahan di Bengkulu Utara. Tak lupa juga pesan dari para sesepuh tersebut agar lebih mensejahterakan rakyat dan mengurangi kemiskinan serta melaksanakan pembangunan yang lebih baik di BU.

“Masukan dari para veteran sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab pemerintah untuk direalisasikan. Kita butuh masukan dari orang yang lebih tua dan pengalaman,” jelas Wabup.

Untuk itu, Wabup mengharapkan agar para veteran dan pejuang di Bengkulu Utara mendukung program Pemkab Bengkulu Utara. Semua masukan yang diberikan sebagai motivasi dan perbaikan Kabupaten Bengkulu Utara ke depan. “Apa yang sudah disampaikan sebisa dan semaksimal mungkin kita realisasikan,” imbuh Wabup.

Sementara itu, salah satu veteran, H Zainal Mohtadin perwakilan veteran di Bengkulu Utara mengatakan, sesuai amanat Presiden Republik Indonesia (RI), pemerintah harus semaksimal mungkin merealisasikan APBD untuk melaksanakan pembangunan sehingga tidak ada anggaran yang sia-sia dan pembangunan bisa tepat sasaran.

“Pembangunan yang dilaksanakan harus merata, displin melakukan pembangunan dan menyentuh hingga ke lapisan bawah,” tegas Zainal.

Ia juga mengharapkan Pemkab Bengkulu Utara bisa membantu saudara daerah lain yang terkena musibah. Doa dan dukungan harus diberikan agar terjalin persaudaraan. “Tidak ada salahnya jika kita mendoakan dan memberikan dukungan untuk saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok,” pungkas Zainal.(167)