Pemkab Akan Rekrut GTT

ARGA MAKMUR, BE – Penambahan 50 guru melalui penerimaan CPNS kemarin, belum mencukupi kebutuhan guru di Bengkulu Utara. Bupati BU, Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi mengatakan, pemkab masih membutuhkan tambahan guru tidak tetap (GTT) untuk mengisi kekosongan guru. Khususnya di luar Arga Makmur yang kebutuhannya cukup banyak. ” Kalau memang bisa memenuhi kebutuhan kekurangan guru, akan kita ambil dari GTT. Tapi belum tahu apakah untuk tahun ini atau tahun depan dilakukan,” jelas Imron.
Belum ditetapkannya waktu penerimaan GTT itu dikarenakan, pemerintah daerah masih mengkaji secara mendalam. Pasalnya penerimaan GTT itu menyangkut soal anggaran yang harus disiapkan oleh pemerintah daerah. “Secara bertahap kekurangan guru akan kita tuntaskan. Namun langkah awal akan dilakukan melalui sertifikasi terkait jam mengajar yang harus dipenuhi,” paparnya.
Sementara itu, Kadis Dikbus BU, Haryadi SPd MM mengatakan penerimaan GTT itu masih dalam proses. Pemerintah daerah tidak mau gegabah, karena guru yang akan direkrut memang harus siap ditempatkan di daerah terpencil. ” GTT itu akan kita tempatkan di daerah terpencil yang memang membutuhkan tenaga guru,” tukas Haryadi. (117)