Peminat PPS Tinggi

KPU BU menerima pendaftaran PPS untuk Pilkada Tahun 2020 pada hari pertama, selasa(18/2).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Animo masyarakat BU untuk menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) cukup tinggi. Buktinya, pada hari pertama pendaftaran, selasa (18/2), kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) langsung diserbu pendaftar.

Hingga sore kemarin jumlah berkas yang masuk capai ratusan. Hal ini dibenarkan Ketua KPU BU Roges Mawansyah SE ME. “Ya dihari pertama ini kita lihat antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota PPS sangat ramai. Sudah ada ratusan orang yang mendaftar, namun untuk jumlah pastinya saat ini kita lagi merekap,” kata Roges.

Ia menambahkan, pendaftaran PPS ini dilaksnakan selama 7 hari yakni 18 Februari hingga 24 Februari 2020. Pada setiap hari akan dilayani hingga pukul 16.00 WIB, termasuk pada hari Sabtu dan Minggu.

Masyarakat yang akan mendaftarkan diri diharapkan agar mempersiapkan dokumen persyaratan dengan lengkap dan benar sebelum diserahkan kepada KPU BU.

Masyarakat juga dapat meminta informasi sebelumnya kepada petugas pendaftaran KPU BU tentang hal-hal terkait dengan pendaftaran PPS dan seluruh tahapannya.

“Bagi masyarakat BU yang ingin mendaftar sebagai PPS buruan datang saja langsung ke KPU BU. Untuk pendaftaran kita membuat 4 kelompok, dimana 1 kelompok untuk 4 hingga 5 kecamatan. Hal ini dilakukan upaya mempermudah panitia dalam menerima calon PPS per kecamatan yang ada di Kabupaten BU,” tukasnya.(127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*