Peminat PPK Meningkat

Doni/BE
SERAHKAN : Pendaftar PPK menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia penerimaan di sekretariat KPU Kepahiang.

Kepahiang, bengkuluekspress.com – Antusias masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk berpartisipasi dalam penyelenggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 tinggi. Terbukti dari rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang di hari keempat sudah ada 137 orang mendaftar. Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi MPd mengatakan, pelamar terbanyak di Kecamatan Kepahiang dengan 33 orang, diikuti Kecamatan Ujan Mas sebanyak 22 orang. Kemudian Kecamatan Muara Kemumu 20 orang, Seberang Musi 19 orang, Tebat Karai 14 orang, Bermani Ilir 11 orang terakhir di Kecamatan Kabawetan 11 orang.

“Sampai hari ini (Kemarin, red) pendaftar ada 137 orang, tersebar di delapan kecamatan,” ungkap Supran.

Supran mengatakan, jumlah peserta diperkirakan masih akan bertambah mengingat waktu pendaftaran baru akan berakhir, Jum’at (24/1) mendatang. Setelah ditutup Komisioner KPU akan melaksanakan penelitian administrasi berkas pendaftaran yang masuk. “Pendaftar kemungkinan masih akan bertambah, kalau untuk sekarang di Kecamatan Kepahiang cukup banyak pendaftaran,” ujar Supran.

Ia menjelaskan, berkas pendaftar yang masuk akan diteliti selama dua hari oleh panitia seleksi, dan baru akan diumum pada tanggal 28 hingga 29 Januari mendatang. Peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti ujian tertulis pada 30 Januari untuk menentukan 10 besar dimasing-masing kecamatan. Peserta 10 besar akan mengikuti tes wawancara agar dapat ditentukan menjadi 5 besar yang akan dilantik sebagai anggota PPK di masing-masing kecamatan. Masa kerja PPK Pilkada Bupati dan Wabup 2020 Kabupaten akan dikontrak selama 9 bulan kerja, mulai 1 Februari hingga 1 November 2020. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*