Peminat GBD di Bengkulu Utara Cukup Tinggi


APRIZAL/BE
Pendaftaran GBD berlangsung di gedung SKB Kabupaten BU.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Peminat Guru Bantu Daerah (GBD) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) sangat tinggi. Ini dapat dilihat setelah Dinas Pendidikan Kabupaten BU sejak tanggal 5 hingga 7 November 2020 lalu membuka penerimaan GBD dan sudah sebanyak 328 orang yang mendaftrkan diri. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten BU, Dr Agus Haryanto SE MM.
“Kendati untuk perekrutan GBD sudah dilaksanakan pada bulan lalu. Namun untuk perekrutan penambahan ini antusias masyarakat masih cukup tinggi, karena sejak dibuka hingga penutupan pendaftaran ada 328 orang yang mendaftar,” kata Agus.

Agus menambahkan, bahwa untuk perekrutan GBD tambahan ini, kuota hanya 100 orang yang akan diterima. Kerena untuk menutupi kekurangan guru di Kabupaten BU. Selain itu, Agus menjelaskan, bahwa untuk perekrutan ini akan dilanjutkan tahap tes selanjutnya. Dimana peserta akan mengikuti tes wawancara pada 13 November pada tanggal 16 hingga 19 November peserta akan melakukan tes tertulis. Sedangkan untuk pengumuman penerimaan 100 orang GBD akan di umumkan pada tanggal 23 November 2020.
“Pada inti perekrutan GBD sama seperti sebelumnya, baik dari persyaratan hingga pelaksanaan tes. Yang membedakan untuk tahun ini perekrutan dilakukan 2 kali, karena untuk menutupi kekurangan guru,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*