=PEMILU= DPT Berkurang 425

=pinggir=
ARY/Bengkulu Ekspress
KPU Rejang Lebong menggelar pleno perbaikan DPT pada Kamis (13/9) dari Pleno tersebut DPT Rejang Lebong kembali berkurang 425 pemilih

KPU Rejang Lebong kembali melakukan rapat pleno penetapan DPT Hasil perbaikan. Dalam pleno yang digelar Kamis (13/8) siang jumlah DPT Rejang Lebong kembali berkurang sebanyak 425 pemilih.  “Setelah kita lakukan pencermatan hingga ketingkat bawah, dan kita lakukan perbaikan, jumlah DPT kita berkurang menjadi 425 pemilih,” sampai Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo usai memimpin pleno di Aula KPU Rejang Lebong kamis kemarin.

 

Dengan berkurangnya DPT Rejang Lebong sebanyak 425 pemilih tersebut, maka menurut Restu saat ini jumlah DPT di Kabupaten Rejang Lebong tinggal 199.213 pemilih karena sebelumnya DPT Rejang Lebong ditetapkan sebanyak 199.638 pemilih.

“Ini merupakan yang ketiga kalinya kita menetapkan DPT, kita berharap ini sudah final sehingga kita bisa fokus melaksanakan tahapan Pemilu lainnya,” harap Restu.

Dijelaskan Restu, penetapan DPT hasil perbaikan yang mereka lakukan kemarin, setelah sebelumnya KPU Rejang Lebong bersama jajarannya serta Bawaslu Rejang Lebong dan jajarannya melakukan pencermatan dan turun langsung ke masyarakat. Dari hasil peninjauan yang mereka lakukan langsung ke lapanga, masih adanya DPT yang harus dihapuskan, menurut Restu dikarenakan beberapa faktor salah satunya karena masih ada yang ditemukan memiliki NIK ganda.



“salah satunya penyebabnya yaitu kita masih menemukan adanya pemilih yang memiliki NIK ganda,” sampainya.

Disisi lain Restu juga berharap adanya kerjasama dari Partai Politik untuk melakukan pencermatan bersama sehingga DPT Rejang Lebong benar-benar akurat.(251)