Pemilik Kolam Tewas Tenggelam

PADANG JAYA, BE – Ngatiman (70), warga Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya ditemukan tewas di kolam miliknya sendiri yang berukuran 40 x 50 meter pada Jumat malam kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

Kejadian tersebut sontak saja mengagetkan keluarga dan warga sekitar lokasi kejadian karena tidak menyangka korban akan kehilangan nyawa di dasar kolam dalam kondisi tenggelam. Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke polisi untuk melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan ketidakberesan kematian korban yang diakibatkan oleh tindak kriminalitas.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi dan tenaga medis, tidak temukan tanda-tanda luka di tubuh korban. Dari keterangan yang diperoleh polisi, pada saat kejadian korban berencana mengosongkan kolam ikan miliknya sedalam 1,5 meter. Untuk mengeringkan tersebut, korban membukan penutup saluran pembungan air yang terletak di bagian bawah dinding kolam.

 Namun pada saat tutup lubang saluran pembuangan air dibuka, tiba-tiba kaki korban terseret arus air dan masuk ke dalam lobang pembuangan tersebut.  Sontak saja korban langsung tenggelam di dalam kolam hingga mengakibatkan meninggal dunia.
Nanik (40), anak korban yang curiga ayahnya tidak pulang langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kolam ikan

. Pada saat melihat di air kolam, ternyata ada jasad yang mengapung di dalam kolam dan hal ini langsung diberitahukan kepada keluarga dan warga sekitar. Saat diperiksa ternyata merupakan jasad almarhum.

 “Kematian yang dialami oleh korban murni kecelakaan dan hal ini berdasarkan dari pemeriksaan visum yang dilakukan dan keterangan dari sejumlah saksi,” kata Kapolres BU AKBP Asep Teddy N SIK melalui Kapolsek Padang Jaya AKP Purwanto HS. (212)