Pemilik 3 Senpi Diamankan

tersangka
IST/Bengkulu Ekspress
Ja (24) terduga pemilik Senpi rakitan dan barang bukti Senpi rakitan yang berhasil diamankan jajaran Polres Rejang Lebong pada Minggu (29/7) dini hari kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Jajaran kepolisian dari Polres Rejang Lebong berhasil mengungkap kasus kepemilikan senjata api. Dari pengungkapan kali ini petugas berhasil mengamankan satu orang tersangka bersama tiga pucuk senjata api rakitan jenis kecepek.Tiga pucuk senjata api jenis kecepek tersebut diamankan dari Ja (24) warga Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang. Ja diamankan bersama barang bukti pada Minggu (29/7) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.



“Ja bersama barang bukti berhasil kita amankan, setelah tim gabungan dari Polres Rejang Lebong dan Polsek Sindang Kelingi melakukan penggerebekan di pondok kebun miliknya,” sampai Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan SIK didampingi Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Apion Sori SH.

Dijelaskan Iptu Apion, Ja diamankan saat tengah bersembunyi di pondok kebun miliknya di kawasan Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi. Menurut Kapolsek, pondok yang digunakan Ja untuk bersembunyi diduga kuat merupakan tempat kawanan pelaku kejahatan untuk bersembunyi. “Saat ini Ja bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Rejang Lebong,” tambah Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, keberhasilan jajarannya mengungkap kasus kepemilikan senjata api jenis kecepek tersebut, berdasarkan informasi dari warga yang resah atas kepemilikan senjata api oleh Ja. Dari informasi tersebut, petugas gabugan kemudian melakukan penyelidikan, dari penyelidikan tersebut kemudian petugas berhasil menemukan tempat persembunyian dari Ja dan kemudian pada Minggu dini hari petugas gabungan melakukan penggerebekan.

“Saat digerebek selain tersangka, petugas juga¬† berhasil menemukan Senpi rakitan jenis kecepek satu diantaranya sudah¬†berisi amunisi dan siap tembak. ” terang Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, tiga pucuk Senpi rakitan jenis kecepek yang berhasil mereka temukan tersebut dua diantaranya laras panjang dan satu laras pendek. Selain itu petugas juga menemukan satu pucuk senapan angin yang menyerupai Senpi rakitan. “Saat ini kita masih melakukan pengembangan untuk mengetahui lebih jelas terkait kepemilikan Senpi rakitan ini, apakah Ja merakit sendiri atau justru ia dapatkan dari orang lain,” demikian Iptu Apion.(251)