Pemerintah Minta Perbanyak Pangkalan LPG

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Guna menjaga kestabilan harga LPG di tengah-tengah masyarakat, serta mengantisipasi agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan LPG tabung 3 Kg, Dinas Perdagangan Kopersai dan UKM, meminta agen LPG untuk menghadirkan pangkalan di setiap desa yang ada di Kabupaten Kepahiang.

“Kuota Kepahiang dalam satu tahunnya mencapai 1.157.717 tabung jumlah ini jika tidak dimainkan kami rasa cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kepahiang khususnya masyarakat miskin yang berhak untuk mengunakan tabung gas 3 Kg yang bersubsidi itu,” ungkap Kadis Perindagkop UMKM Kepahiang Husni Thamrin.

Akan tetapi tegas Husni, masih banyak warga kaya, serta pelaku usaha besar yang menggunakan LPG yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, Bahkan sebagian pihak memang memanfaatkan kelangkaan LPG 3 Kg, untuk mencari kepentingan pribadi.

“Seperti kembali menjual dengan harga yang tinggi melampaui HET yang telah ditetapkan pemerintah,” tutur Husni.

Husni juga mengungkapkan, pihaknya juga telah mendorong Pertamina dalam hal ini agen LPG yang beroperasi diwilayah Kabupaten Kepahiang untuk menghadirkan pangkalan dimasing-masing desa dalam wilayah Kabupaten Kepahiang.
“Kalau memang dimungkinkan kita maunya dimasing masing desa itu ada pengkalan LPG,” demikian Husni. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*