Pemerintah Kabupaten Hibahkan Lahan ke Bawaslu

Bakti/Bengkulu Ekspress
Kantor Bawaslu Kabupaten Bengkulu tengah yang masih mengontrak rumah warga di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, Selasa (5/2).

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Janji Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH memberikan lahan kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu tengah segera terealisasi. “Sesuai dengan instruksi bupati, lahan untuk kantor Bawaslu akan segera kita siapkan,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bengkulu tengah, Drs Hendri Donal SH MH, kemarin (5/1).

Mantan Asisten I Setda Pemkab Bengkulu tengah ini menyampaikan, Pemda Benteng masih memiliki lahan yang cukup untuk dihibahkan kepada instansi vertikal. Yang jelas, lahan yang akan dihibahkan berlokasi di kawasan pusat perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi.

“Seperti halnya kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bengkulu tengah, lahan untuk instansi vertikal juga disiapkan di kawasan perkantoran,” imbuhnya.

Secara teknis, Hendri Donal menyampaikan, lahan yang akan diserahkan berada tepat di samping gedung Balai Rafflesia.



“Administrasi tentang hibah lahan akan segera diproses agar status kepemilikan lahan langsung berpindah menjadi aset Bawaslu Bengkulu tengah. Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar pematangan lahan segera dilakukan. Lahan yang dihibahkan dalam kondisi siap bangun,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu tengah, Asmara Wijaya ST MAP memberikan apresiasi kepada Pemda Benteng yang berencana untuk menghibahkan lahan tersebut. “Setelah mendapatkan sertifikat kepemilikan lahan, baru kami bisa mengajukan ke Bawaslu RI agar pembangunan kantor segera terkabul,” tandasnya.(135)