Pemerintah kabupaten Dorong Anak Pelajari Budaya

seni budaya (3)
Bupati Rejang Lebong bersama, Wabup, Dandim, Sekda dan Ketua serta Wakil Ketua I dan II TP PKK Rejang Lebong bernyanyi bersama Risma Kharisma pada pesta rakyat malam penutupan HUT Curup.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Dalam upaya melestarikan budaya yang ada di tanah Rejang, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong meminta agar orang tua untuk mendorong anak-anak mereka mempelajari budaya yang ada. “Jangan ragu untuk menyuruh anak kita mempelajari budaya yang ada di Rejang Lebong,” sampai Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi.

Menurut bupati, anak-anak sangat penting untuk mempelajari budaya daerah, karena anak-anak inilah kedepannya yang akan menjaga dan melastarikan budaya yang ada disampaing Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sendiri terus berupaya melestarikan budaya yang ada salah satunya dengan menggelar pekan seni budaya setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT Kota Curup.

“Mari kita sama-sama gaungkan budaya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini,” ajak bupati.
Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengungkapkan keberadaan budaya sangat penting ditengah-tengah globalisasi saat ini. Karena menurut bupati, budaya lokal yang ada saat ini bisa menjadi filter atau penyaring budaya-budaya luar yang akan masuk. Dengan budaya lokal maka kita bisa mencegah masuknya pengaruh negatif dari budaya-budaya luar.

“Pelestarian budaya harus kita lakukan, karena budaya kita memiliki peran yang penting untuk membentengi diri dari pengaruh negatif budaya luar,” tegas bupati.

Sementara itu, pada Sabtu (7/7) malam kemarin, pada pelaksanaan hiburan rakyat di Lapangan Setia Negara Curup, Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi mengungkapkan kegiatan pesta rakyat yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dengan mengundang artis ibu kota tak lain untuk masyarakat sendiri.

“Kegiatan pesta rakyat yang kita laksanakan dalam rangka penutupan HUT Kota Curup ke-138 ini murni untuk masyarakat,” sampai bupati.

Karena menurut bupati, dengan adanya hiburan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut, diharapkan masyarakat Rejang Lebong akan lebih fresh atau segar sehingga lebih semangat lagi dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya.

Dalam pesta rakyat malam penutupan peringatan HUT Kota Curup kemarin, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menghadirikan grup band papan atas tanah air Zivilia yang terkenal dengan lagi Aishiteru. Selain itu juga hadir Risma Kharisma artis dangdung Bintang Pantura 4. Kedatangan dua artis ibu kota tersebut mampu menyedot perhatian masyarakat Rejang Lebong. Hal tersebut terlihat dari ribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Setia Negara Curup pada Sabtu malam kemarin.(251)