Pemerintah Bantu Puluhan Janda

Pemerintah bantu puluhan janda berupa peralatan dapur.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Puluhan janda dibeberapa kecamatan di Kabupaten Mukomuko,diberikan bantuan oleh pemerintah. Bantuan itu berupa peralatan dapur.

“Ini bantuan dari pemerintah pusat ke provinsi dan kabupaten mendistribusikannya,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Saroni dikonfirmasi BE, kemarin (27/8).

Menurutnya, para Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE) yang dibantu tersebut salah satu upaya pemerintah untuk membantu perekonomian. Para wanita tersebut yang masih produktif yang usianya diatas 17 hingga 55 tahun dan pernah menikah.



“Sebanyak 35 janda masih produktif. Ada yang ditinggal suaminya dikarenakan bercerai dan tinggal dikarenakan meninggal dunia,” katanya.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut diharapkan penerimanya dapat mengembangkan untuk membuka lapangan kerja baru. Minimal bisa meningkatkan pendapatan keluarga dengan usaha baru.

”Ini merupakan bantuan stimulan. Diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimalmungkin oleh masing-masing penerima,”harapnya.  Dari 15 kecamatan di daerah ini, bantuan itu hanya diperuntukan puluhan janda dari beberapa kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Kota Mukomuko, Teras Terunjam, V Koto, XIV Koto dan Lubuk Pinang.(900)